Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Juara Logo dan Maskot Terima Hadiah

SEMARANG – KONI Jawa Tengah telah menyelesaikan kewajibannya kepada para juara lomba desain logo dan maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023.
Hadiah uang tunai secara resmi diterimakan kepada para pemenang yang dikirim lewat rekening. Namun demikian, enam pemenang tetap dihadirkan ke Kantor KONI Jateng untuk menandatangani bukti tanda terima. Penyerahan hadiah secara simbolis dilakukan oleh ketua panitia Darjo Soyat didampingi Seksi Dokumentasi M Bagus Fathurrahman.
Para pemenang maskot yakni Ikhsan Dwiono (Kota Semarang) dan logo Hendrik Ferdiansyah (Brebes) masing-masing mendapat hadiah Rp 10 juta. Kemudian Agung Harsanto (Grobogan/maskot) dan Setyawan Agus Subari (Boyolali/logo) menerima Rp 7,5 juta, serta Wahyu Purnomo (Banyumas/maskot) dan Deri Setyawan (Kota Semarang/logo) menerima Rp 5 juta.
Ada hal yang tidak diduga sama sekali oleh pemenang ketiga loga Deri Setyawan. Dia naik posisi setelah peringkat ketiga sebelumnya yang asal Solo terbukti dan mengakui menjiplak karya orang lain.
”Saya kaget sekaligus gembira, tiba-tiba diundang untuk mendapat hadiah lomba logo,” kata Deri.
Setelah pengumuman lomba, akhir Januari lalu, memang ada informasi dari peserta yakni adanya plagiasi, yakni untuk peringkat dua dan tiga maskot serta ketiga logo.
”Setelah kami diskusi dengan juri, disebutkan bahwa kemiripan yang ada maskot bisa ditoleransi. Namun untuk logo, dan yang bersangkutan juga mengakui, maka dibatalkan,” kata ketua panitia Darjo Soyat.
Sementara itu, Ikhsan Dwiono menyebut keikutsertaannya dalam lomba tersebut sebagai wujud dukungan pembinaan olahraga lewat maskot. ”Saya siap kalah dan menang. Alhamdulillah, menang,” katanya. (H85

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

http://sisfora.pekalongankab.go.id/assets/laporan/ https://kampung-longmelaham.mahakamulukab.go.id/kayathai/ https://pps.iainlangsa.ac.id/ https://jdih.sumbawakab.go.id/