Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Tuan Rumah Diminta Segera Bentuk Sub-Panitia Porprov

SEMARANG – Enam KONI kabupaten yakni KONI Pati, Blora, Rembang, Kudus, Jepara dan Grobogan diminta oleh KONI Jateng segera membentuk sub-panitia Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 yang akan belangsung 5-11 Agustus mendatang. Hal itu kembali ditegaskan Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana dalam Rapat Koordinasi enam cabang olahraga dan KONI Jepara di Kantor KONI Jateng, Kamis (4/5) kemarin.
Saat ini PB Porprov telah terbentuk lewat SK Gubernur Jateng nomor 426.11/22 Tahun 2023 tentang ”Panitia Besar Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023”. Dalam SK tersebut, Bona Ventura tercatat sebagai ketua umum. Kemudian enam bupati di Pati Raya sebagai ketua Sub PB Porprov untuk masing-masing wilayahnya.
”Jadi kami mohon KONI di Pati Raya segera mengirim nama-nama personal untuk disyahkan dan dibuatkan SK oleh KONI Jateng sebegai Sub Panitia Porprov,” kata Bona.
Sementara itu, Achmad Ris Ediyanto dalam sambutan penutupan rakor menyebut baru Pati dan Blora yang sudah menyerahkan nama-nama personal kepanitiaan. Adapun Jepara, Rembang, Kudus dan Grobogan belum menyerahkan.
”Perlu kami tegaskan lagi, ketua sub panitia Porprov adalah bupati. Jadi yang lainnya, misalnya ketua KONI kabupaten bisa sebagai wakil atau ketua pelaksana,” kata Ade Oesman, panggilan akrab sekum KONI Jateng itu.

IKUTI RAPAT : Para pengurus cabang olahraga wood ball, KONI Jepara, sepatu roda mengikuti Rakor di Kantor KONI Jateng.

Venue Pertandingan
KONI Jateng mengundang enam cabang olahraga yakni sepak bola, wood ball, drumband, sepatu roda, muaythai dan binaraga, serta KONI Jepara. Hal itu dilakukan untuk menyelesaikan pemakaian venue pertandingan, serta jadwal Porprov yang berbarengan atau berdekatan dengan Pra-PON 2024.
Rapat tersebut langsung dipimpin oleh Bona Ventura dan dihadiri oleh Ketua Harian KONI Jateng Bambang Rahardjo Munadjat, Wakil ketua Umum II dan V Soedjatmiko dan Sudarsono, Sekum Achmad Ris Ediyanto serta beberapa ketua bidang dalam kepengurusan KONI Jateng.
Cabang olahraga sepak bola dan wood ball bersinggungan dengan pemakaian lapangan sepak bola Bandengan Jepara. Dengan dipandu oleh Soedjatmiko, akhirnya diperoleh kesepakatan bahwa kedua cabang olahraga itu bvisa memakai lapangan yang sama dengan pengaturan jadwal.
Hal yang sama juga terjadi pada drumband dan bola voli di Grobogan, dan bisa diselesaikan.
Adapun sepatu roda dan muaythai berkonsultasi tentang jadwal pertandingan yang berdekatan dengan pelaksanaan Pra-PON. Kemudian cabang menyelam mempertanyakan atlet Jateng asal Pekalongan yang kini bergabung dengan DKI.
”Untuk cabang selam, kita kukuh mempertahankannya. Bukan bermaksud menggantung nasib atlet, jika sampai pelaksanaan PON 2024 belum selesai masalahnya, dia akan gagal tampil di PON,” tegas Bona. (A4)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

http://sisfora.pekalongankab.go.id/assets/laporan/ https://jdih.sumbawakab.go.id/ https://perpus.pn-wates.go.id/ situs slot https://bpbjsetda.lumajangkab.go.id/sertifikat/kay/ https://siat.unpad.ac.id/eoffice2020/uploads/ https://siat.unpad.ac.id/eoffice2020/uploads/ https://si-asik.tubaba.go.id/assets/kygacor/ https://dapurberita.tubaba.go.id/tentang/