Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Bona Berharap Prestasi Gemilang Atlet Jateng di SEA Games Berlanjut di PON 2024

SEMARANG – Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana berharap prestasi gemilang para atlet Jateng di SEA Games Kamboja 2023 bisa berlanjut di PON Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang.

Bona menandaskan, atas nama KONI pihaknya mengapresiasi kontribusi para atlet Jateng yang turut menyumbangkan medali untuk kontingen Indonesia. Menurutnya, 44 atlet dari 19 cabang olahraga yang memperkuat timnas Merah Putih, sebanyak 41 atlet mampu memberikan medali pada pesta olahraga Asia Tenggara itu.

”Kami menyampaikan rasa bangga, haru, syukur atas pencapaian ini. Ada 41 atlet yang memberikan kontribusi medali. Kami akan endorse mereka tampil di PON. Kehadiran mereka diharapkan memberikan kebangkitan prestasi olahraga Jateng di tataran nasional,” kata Bona di sela-sela acara Halalbihalal dan Silaturahmi Keluarga Besar KONI Jateng di Semarang, Rabu (17/5).

Dikatakan dia, pada SEA Games Kamboja, sejumlah atlet Jateng tampil impresif di sejumlah cabang seperti wushu, pencak silat dan sepakbola. Bahkan, lima pemain dalam tim sepakbola Indonesia berasal dari Jateng.

”Suatu kebanggaan bagi kita, anak-anak Jateng ikut menorehkan medali emas di sepakbola yang sudah ditunggu-tunggu selama 32 tahun,” tambah Bona.

Dalam halalbihalal tersebut, terlihat hadir Wakil Ketua Umum KONI I hingga V, Bambang Rahardjo Munadjat, Soedjatmiko, Harry Nuryanto, Amir Machmud NS, Sudarsono, Sekum Achmad Ris Ediyanto, Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara, serta staf dan karyawan.

Dukungan Rekomendasi

Pada kesempatan itu juga, Bona juga akan ikut merekomendasikan para atlet berprestasi yang meraih medali di SEA Games untuk mendapatkan pekerjaan. Sejauh ini, pihak perguruan tinggi hanya bisa memberikan beasiswa pendidikan.

”Untuk pekerjaan memang kami hanya merekomendasi, memberikan endorsement khusus. Tapi saya setuju dengan apa yang disampaikan gubernur, Jateng Pak Ganjar Pranowo untuk turut mendorong agar KemenPANRB ikut memberikan reward kepada atlet berprestasi,” imbuhnya.

Dia menegaskan, pencapaian 41 atlet Jateng di SEA Games membanggakan. Kunci keberhasilan itu, karena semangat tanding yang tinggi, support dan monitoring dari semua lini, dan penyelenggaraan SEA Games Kamboja yang menjunjung fairplay.

Sebelumnya, Ganjar juga turut bangga atas prestasi mengagumkan atletnya di kancah SEA Games yang disebutnya luar biasa. Gubernur juga senang dan mengapresiasi langkah KONI yang memberikan apresiasi berupa uang saku kepada para atlet dan pelatih. Meskipun jumlahnya masih terbatas, kata dia, ini bentuk rasa cinta kepada para atlet yang mengharumkan nama Jateng dan Indonesia.

Acara halalbihalal diakhiri dengan tausiyah yang dibawakan dai dari Kota Semarang KH Supandi yang dikenal lucu saat berdakwah.**

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

http://sisfora.pekalongankab.go.id/assets/laporan/ https://kampung-longmelaham.mahakamulukab.go.id/kayathai/ https://pps.iainlangsa.ac.id/ https://jdih.sumbawakab.go.id/