Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

KONI PROVINSI JAWA TENGAH SELENGGARAKAN RAPID TES COVID-19

KONI Provinsi Jasuasana Rapid Tes atlet dan Pelatih di KONI Jatengwa Tengah selenggarakan Rapid Tes Covid-19 bagi Atlet dan Pelatih Pelatda Jawa Tengah Tahun 2020, Rabu (15/7). Sebanyak 200 peserta dari total 217 atlet dan pelatih yang diundang datang untuk mengikuti Rapid Tes.

Ketua Panitia Rapid Tes, Drs. Sudarsono mengatakan Kegiatan Rapid Tes Covid – 19 ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Yang mana untuk tahap 1 ini diprioritaskan untuk atlet dan pelatih yang berdomisili di wilayah semarang dan sekitarnya.

“Pelaksanaan tes tetap mengedepankan protokol kesehatan, wajib memakai masker, cek suhu tubuh, cuci tangan sebelum memasuki ruangan kemudian Atlet dan Pelatih secara bergiliran sesuai jadwal yang sudah disediakan oleh panitia agar tidak terjadi kerumunan,” terangnya

Kabid Kesehatan KONI Jawa Tengah, Dr. dr. Mahalul Azam, M.Kes. menyampaikan dengan adanya Rapid Tes ini diharapkan dapat mengetahui efektifitas sosialisasi pencegahan Covid – 19 pada saat Pelatda Desentralisasi. Untuk hasilnya tidak langsung diumukan tetapi di kirimkan ke masing – masing atlet atau pelatih, jika dalam tes ini ada yang reaktif makan akan langsung direkomendasikan untuk Swab Tes.

“Rapid Tes ini sangat penting bagi Atlet dan Pelatih, karena bisa memastikan apakah atlet dan pelatih tersebut reaktif atau non reaktif. Justru yang berbahaya adalah atlet dan pelatih yang belum pernah di tes karena tidak tahu kondisi tubuhnya. Sekarang ini banyak orang yang OTG (orang tanpa gejala), yang belum pernah tes tapi merasa sehat padahal sebetulnya udah positif corona,” terangnya.(bagus)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *