Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

PENGURUS KONI JATENG MASA BAKTI 2021 – 2025 RESMI DILANTIK OLEH KETUM KONI PUSAT

Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana,SH.,MH. tampak berbinar-binar setelah proses acara pelantikan pengurus KONI Jateng Masa Bakti 2021 – 2025, Penyerahan tali asih Atlet & Pelatih peraih medali PON XX/2021 Papua dan sarasehan olahraga di Gradhika Bhakti Praja Jl Pahlawan Semarang, Selasa 8 Maret 2022, berlangsung lancar dan tertib.

Kepada para wartawan dia menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, Kadisporapar Jateng Sinung N Rahmadi, para Dewan Penyantun, Dewan Kehormatan, panitia pelaksana, pengelola, ketua Pengprov cabang olahraga dan terkhusus kepada para ketua KONI Kabupaten/Kota yang dengan ikhlas datang ke Semarang dari daerah masing-masing.

‘’Saya berterima kasih kepada semua pihak atas kelancaran acara ini. Namun saya juga minta maaf, khususnya tamu undangan KONI Kabupaten/Kota dan Pengprov cabang olahraga, jika kurang nyaman karena ditempatkan di ruangan terpisah,’’ katanya.

Panitia pelaksana sebenarnya sudah berencana mengundang semua tamu undangan di ruang utama. Namun mengingat protokol kesehatan yang ketat berkaitan dengan PPKM level 3 Kota Semarang, maka pihak pengelola gedung hanya membolehkan kehadiran 100 orang. Namun dengan lobi panitia, maka diperbolehkan mengundang 200 orang.
‘’Ini pun dengan syarat 100 orang di ruang utama, dan 100 lainnya di ruang bawah.

Khusus acara Sarasehan dengan nara sumber Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman dan Wakil Ketua Umum II KONI Pusat Mayjen TNI (Pur) Sudarmo dan Chris John serta Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana dengan moderator Ketua PWI Jateng yang merupakan Wakil Ketua Umum IV KONI Jateng Amir Machmud NS berjalan gayeng. Semua pengurus KONI yang baru dilantik dan para ketua KONI Kabupaten/Kota turut dalam acara itu.

 

Dalam waktu yang sama setelah Pelantikan juga di serahkan secara simbolis Tali Asih Atlet & Pelatih Peraih medali di PON XX/2021 Papua. “Ini merupakan satu hal yang sudah di tunggu tunggu oleh banyak atlet oleh karenanya sebagai langkah awal  program kepengurusan kami untuk Tali Asih segera kami serahkan melalui 2 tahap anggaran”,pungkasnya.

Salah satu penjelasan dari Sarasehan adalah PON XXI di Aceh-Sumut akan berjalan lebih baik dari Papua 2021, kemudian perubahan UU SKN 2005 dan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Persoalan tiga hal tersebut terpapar secara jelas. Ketua KONI Wonosobo Khozin yang menanyakan DBON juga mendapat jawaban yang memuaskan.     

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published.