Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

SEMANGAT DAN ANTUSIAS, PENGURUS DAN STAF KONI JATENG IKUTI CAPACITY BUILDING

KONI Provinsi Jawa Tengah selenggarakan Capacity Building bagi Pengurus & Staf. Suasana keakraban sangat terasa saat jajaran pengurus dan staf KONI Jawa Tengah setelah mengikuti kegiatan selama dua hari Senin – Selasa ( 28-29/3/2022), di Tawangmangu,  Kabupaten Karanganyar.

Seluruh peserta sangat antusias dalam menyerap ilmu yang disampaikan oleh pembicara maupun saat mengikuti permainan dalam outbond. Kesemarakan juga terlihat saat mereka mengikuti outbond yang berisi permainan untuk menguji kekompakan dan kerja sama itu.

Materi yang pertama disampaikan oleh Arifin selaku Analis Tata Laksana dari Biro Organisasi Pemprov Jateng,  dengan tema  “Tata Laksana Naskah Dinas”,  para peserta sangat serius dam merasa puas dalam memperoleh ilmu tentang surat menyurat secara dinas tersebut.

Materi yang kedua, disampaikan oleh Badan Audit Internal ( BAI) Satu, KONI Jawa  Tengah Adenk Sudarwanto,  yang meminta kepada peserta untuk mengerjakan soal bagaimana melakukan kerjasama  dalam satu Tim, para peserta capacity building ternyata saling membantu dalam memecahkan soal menata bentuk kertas agar menjadi satu kotak.

Meskipun seluruh peserta  mengalami kesulitan dalam mengerjakan soal, namun  suasana menjadi cair setelah pembicara Adenk Sudarwanto memberikan “guyonan” atau sindiran yang humoris bagaimana mewujudkan kerjasama dalam satu tim.

Ketua Umum KONI Jawa Tengah Bona Ventura Suliatiana,SH.,MH, ketika membuka kegiatan capacity building menyatakan bangga terhadap seluruh pengurus dan staf KONI Jawa Tengah dalam satu keluarga, untuk saling mendukung guna meningkatkan kinerja organisasi olahraga ini dan diharapkan melalui kegiatan ini, kinerja seluruh pengurus dan staf KONI semakin baik yang berimbas pada prestasi olahraga di Jateng.

Saya sangat bangga atas dedikasi kawan kawan pengurus dan staf KONI dalam upaya meningkatkan kemampuan kinerja. Saya juga berhar

ap kegiatan ini dapat dilaksanakan satu tahun sekali dengan tujuan untuk penyegaran setelah sehari hari bekerja di lingkungan Kantor KONI Jateng”, kata Bona.

Senada dengan yang disampaikan Ketum KONI Jateng, Sudarsono selaku Ketua Panitia mengatakan, adanya capacity building diharapkan etos kerja semakin meningkat dan muncul rasa kebersamaan.

Sebelum kegiatan Capacity Building selesai dilakukan acara pemberian piagam penghargaan khusus dari KONI Jawa Tengah kepada Atlet terbang layang Jateng Yosafat Hengky Kosasih atas perjuangan,dedikasi dan prestasinya dalam PON XX 2021 Papua

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published.