Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Unika Siap Beri Bea Siswa Atlet

SEMARANG – Dalam upaya mendukung pendidikan atlet, KONI Provinsi Jawa Tengah menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi. Langkah awal dari hal tersebut, Plt Ketua Umum KONI Jateng Bambang Rahardjo Munajat bersama pengurus lainnya beraudiensi dengan Unika Sugijapranata Semarang.
Bambang didamping Kabid Kerja Sama Antar-Lembaga Erikda Ucok Hindratmo dan Kabid MSD Henri Pelupesi. Mereka diterima Rektor Unika Ferdinand, didampingi Dr Berta Bekti Retnawati (Wakil Rektor Bdang Akademik) dan Dr Siswanto.
”Kami ingin ada kerja sama dengan perguruan tinggi. Intinya, para atlet Jateng maupun lulusan PPLOP bisa mendapat bea siswa untuk melanjutkan kuliah,” kata Ucok kepada Suara Merdeka.

Upaya tersebut dilakukan agar para atlet potensi Jateng tetap kerasan di provinsi ini. ”Sebab dengan langkah tersebut, para atlet tidak pindah ke daerah lain,” katanya.

Sementara itu, Rektor Unika Ferdinand menyatakan lembaga yang dipimpinnya siap memberi bea siswa kepada para atlet. Hal itu dinilainya sebagai sumbangsih perguruan tinggi terhadap prestasi olahraga Jateng.
”Kami dengan tangan terbuka menerima permohonan dari KONI Jateng. Dan kami siap,” katanya.
Untuk langkah berikutnya, Ferdinand menyarakan kepada KONI Jateng untuk membuat rancangan kerja samanya. ”Ya, kita harus bahas lagi soal kriteria dan apa saja yang bisa menjadi parameter untuk atlet yang bisa menerima bea siswa,” paparnya. (DS)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

http://sisfora.pekalongankab.go.id/assets/laporan/ https://jdih.sumbawakab.go.id/ https://perpus.pn-wates.go.id/ situs slot https://bpbjsetda.lumajangkab.go.id/sertifikat/kay/ https://siat.unpad.ac.id/eoffice2020/uploads/ https://siat.unpad.ac.id/eoffice2020/uploads/