Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Tes Fisik dan Psikologi Atlet Pelatda KONI Jateng 2022

Atlet Pelatda Koni Jawa Tengah sedang menjalani tes berkala

KONIJATENG.ID – Salah satu persiapan untuk menyambut PON XXI 2024 Aceh – Sumut  dan melihat performa atlet Pelatda, KONI Jawa Tengah Kembali menyenggarakan tes fisik yang ke 2 kali pada tahun ini .

Sebanyak 260 atlet mengikuti tes rutin yang akan digelar Kamis – Jumat (22-23/12/2022). Mereka akan menjalani empat tahap tes Fisik yang meliputi  endurance, ability, reaksi, kekuatan otot) dan Psikologi.

Kabid Binpres KONI Jawa Tengah Rumini berharap dengan tes fisik ini kemampuan fisik semua atlet Pelatda yang dipersiapkan untuk PON XXI 2024 Aceh – Sumut  meningkat signifikan.

“Pada tes ke 2 tahun ini diselenggarakan pada 2 hari dengan pembagian atlet pada hari pertama sebanyak 144 atlet dan pada hari kedua 116 atlet terang Rumini, Jumat (22/12/2022) sore.

Dengan adanya tes ini, lanjut Rumini, KONI Jawa tengah berharap kondisi fisik atlet bisa lebih baik disbandingkan saat melakukan test fisik pada bulan Juli 2022.

“Apakah kemampuan anak-anak berkembang atau menurun. Biasanya kalau ada penurunan di cabor tentu kita harus mencari apa kendalanya.  Karena Ketum KONI Jawa tengah berharap semua atlet siap untuk mengikuti PON XXI 2024 di Aceh-Sumut dan dapat meraih banyak medali,” jelasnya.

PLT KONI Jawa Tengah Bambang Rahardjo Munadjat didampingi Kabid Binpres KONI Jawa Tengah Rumini mengatakan, tes berkala ini penting untuk melihat perkembangan fisik atlet Semarang jelang PON XXI 2024 mendatang.

“Tes berkala ini untuk persiapan atlet  Pelatda jelang PON XXI 2024 di Aceh-Sumut. Apalagi dengan hasil test fisik pertama kemarin harus dicek kembali fisiknya, yang harusnya lebih berkembang lagi” jelasnya.

Tes berkala ini juga untuk melihat fisik dan psikologi atlet, Rumini berharap di akhir tahun ini fisik dan psikologi atlet Pelatda tetap bagus dan baik.

“Kami harapkan stamina atlet tetap terjaga dan baik untuk persiapan PON XXI 2024  di Aceh-Sumut,” ujarnya.

Menurutnya dalam test fisik dan juga psikologi ini yang dilakukan pada tengah tahun dan juga akhir tahun, dengan adanya tes berkala ini apakah mereka masih berkembang atau malah turun.

“Dengan adanya tes ini apakah akan terjadi perubahan fisik atau tidak,” pungkasnya.

 

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://jdih.sumbawakab.go.id/ https://perpus.pn-wates.go.id/ https://si-asik.tubaba.go.id/assets/kygacor/ https://kpta.teknik.unpas.ac.id/info/