Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

ATLET BUKAN CARI MEDALI DALAM PORPROV, NAMUN CARI PRESTASI

Semarang- Waktu sekitar 45 hari lagi pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi ( PORPROV) Jawa Tengah XVI Tahun 2023, yang dinilai ada kekurangan baik menyangkut venue, kelengkapan pertandingan maupun kekurangan lainnya, untuk segera diselesaikan.
Demikian ditegaskan Ketua Umum PB Porprov Jawa Tengah XVI tahun 2023 Bona Ventura Sulistiana, didepan peserta Rapat Pleno Pengurus Besar Porprov Jawa Tengah XVI tahun 2023 di Pati Raya, yang digelar dikantor KONI Jateng, komplek Gelora Jatidiri Semarang, Rabu( 21/6/2023).
Menurut Bona Ventura yang juga ketua Umum Koni Jawa Tengah, menghadapi Porprov Jateng 2023 yang akan dilaksanakan 5 hingga 11 Agustus, para personil PB Porprov Jateng harus gerak cepat dan selalu koordinasi, komunikasi dengan panitia daerah atau Sub PB Porprov Jateng di Pati Raya, pengprov Cabor maupun dengan pihak lain yang terkait. .Hal ini penting agar pelaksanaan Porprov Jateng tahun ini berlangsung sukses, lancar dan tanpa meninggalkan masalah.
” kami yakin PB Porprov dan Sub PB Porprov diwilayah Pati Raya serta panitia pendukung yang lain mampu bekerja dengan sebaik baiknya. Mari kawan kawan kita sukseskan ajang olahraga multi event 4 tahunan ini dengan semangat serta terus menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik”, jelas Bona Ventura.
Pada bagian lain Bona Ventura mengatakan, KONI Jateng telah melakukan berbagai kegiatan sebelum Porprov Jateng ini dilaksanakan, antara lain menerbitkan regulasi aturan, lomba logo dan maskot,pembentukan Delegasi Teknis atau Technical Delegate, peninjauan venue, pembentukan tim keabsahan dan pembentukan panpel lokal.
” beberapa kegiatan secara bertahap sudah kami lakukan demi suksesnya pekan olahraga provinsi Jateng tahun ini”, tutur Bona.
Sementara itu Wakil Ketua I PB PORPROV Jateng Soedjatmiko ingin Porprov Jateng kali ini sebuah prestasi dan bukan mencari medali.Dengan kata lain, medali bukan tujuan utama para atlet dari 35 Kabupaten/ kota di Jawa Tengah tetapi sebuah prestasi yang benar benar diraih dengan fairplay.
Soedjatmiko menjelaskan, porprov Jawa Tengah XVI tahun 2023 digelar di Pati Raya disebar di 6 kabupaten meliputi kabupaten Pati mempertandingan 11 cabor dengan 12 Venue, Kudus menggelar 8 cabor 9 Venue, Rembang 5 cabor- 6 venue, Jepara 11 cabor 13 venue grobogan 6 cabor dan 9 venue, Blora 11 cabor 14 venue. Selain itu terdapat 4 daerah penyangga Porprov meliputi Kabupaten Semarang, Kota Semarang, kabupaten Magelang dan Kota Surakarta.
” puluhan venue untuk Porprov Jateng tahun ini kami sediakan di 6 kabupaten se Pati Raya di samping ada 4 daerah diluar Pati Raya sebagai penyangga pesta olahraga multi event se Jateng tersebut masing masing kota Semarang, kabupaten Semarang, kota Solo dan kabupaten Magelang”.
Sedangkan porprov Jateng XVI, mempertandingkan 57 cabor, 70 disiplin cabor, jumlah atlet yang berlaga 7735,
jumlah nomor 862, official 1724 orang.
Pada kesempatan yang sama Sekum KONI Jateng Achmad Ris Ediyanto mengatakan, rapat pleno bertujuan untuk mengkoordinasikan panpel dan mensinkronasikan pelaksanaan Porprov Jateng.
Rapat diikuti pengurus KONI Jateng, beberapa pengurus Koni wakil Pati Raya, unsur OPD Pemprov Jateng, TNI- Polri dan unsur terkait.

( Sigit Pr)

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://jdih.sumbawakab.go.id/ https://perpus.pn-wates.go.id/ https://si-asik.tubaba.go.id/assets/kygacor/ https://kpta.teknik.unpas.ac.id/info/