Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Blora Targetkan Masuk 10 Porprov Jateng 2023

BLORA– Dua hari menjelang pemabukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI Tahun 2023, hari ini Kamis (3/8/2023) Bupati Blora Arief Rohman melepas kontingen Kabupaten Blora.

Acara pelepasan kontingen dilakukan di Alun-alun Blora, Kamis (3/8/2023) pagi. Selain melepas kontingen Kabupaten Blota, sekaligus melepas Api Porprov untuk diarak menuju Rembang.

Menjadi salah satu tuan rumah Porprov Jateng 2023 bersama lima kabupaten lain di Pati Raya, Kabupaten Blora menerjumlah sebanyak 371 orang, terdiri dari atlet 259 orang, pelatih 65 orang dan official 47 orang.

Bupati Arief Rohman yang juga Ketua Umum Sub Panitia Besar Kabupaten Blora Porprov Jateng XVI itu, targetkan di Porprov tahun ini, Blora masuk 10 besar.

“Kita target masuk 10 besar. Kemarin kita sudah peringkat 11, Insyaallah semoga target 10 besar bisa tercapai,” papar Bupati yang akrab dipanggil Mas Arief ini.

Orang nomor satu di Blora itu yakin para atlet Blora sudah mempersiapkan untuk mencapai target dan berprestasi dalam ajang Porprov Jateng XVI tahun 2023.

“Saya yakin, para atlet mampu menjalankan kepercayaan serta tanggung jawab dengan penuh kedisiplinan, kegigihan, ketangguhan dan perjuangan hingga titik keringat terakhir. Semua itu demi prestasi untuk mengharumkan nama Kabupaten Blora,” ucap Bupati yang juga mantan anggota DPRD Jateng ini.

Untuk mencapai target, Mas Arief meminta seluruh kontingen, mengeluarkan segenap daya dan upaya, untuk terus berprestasi dan jangan pernah menyerah, tetap fokus dan terus berjuang

Selain itu, diingatkan agar semua anggota kontingen untuk mendekatkan diri kepada Sang Kuasa serta meminta doa restu kepada orangtua dan keluarga.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah melatih para atlet.

Sementara itu, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, S.T., M.M. yang juga Ketua Kontingen Porprov Jateng XVI Kabupaten Blora melaporkan, 259 atlet Blora akan bertanding di 33 cabang olahraga dan nomor pertandingan atau perlombaan yang diikuti sebanyak 256 nomor.

Wabup Tri Yuli juga melaporkan, pada tahun 2023, Blora juga bertindak sebagai tuan rumah di 11 cabang olahraga. Antara lain, Tenis Lapangan, Panjat Tebing, Angkat Besi, Angkat Berat, Menembak, Panahan, Jujitsu, Judo, Sambo, Aeromodelling dan Binaraga.

Porprov Jateng 2023 digelar mulai 5 – 11 Agustus 2023, namun ada beberapa cabor yang digelar sebelum tanggal 5. Acara pembukaan digelar Sabtu (11/8/2023) malam di Pati, sedangkan acara penutupan digelar di Jepara, Jumat (11/8/2023) malam.

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

http://sisfora.pekalongankab.go.id/assets/laporan/ https://jdih.sumbawakab.go.id/ https://perpus.pn-wates.go.id/ situs slot https://bpbjsetda.lumajangkab.go.id/sertifikat/kay/ https://siat.unpad.ac.id/eoffice2020/uploads/ https://siat.unpad.ac.id/eoffice2020/uploads/ https://si-asik.tubaba.go.id/assets/kygacor/ https://dapurberita.tubaba.go.id/tentang/